Rabu, 10 Juni 2015

POLITEKNIK LP3I JAKARTA


POLITEKNIK LP3I JAKARTA




Lulus SMA/K terus mau kemana ? Mau kerja, kuliah atau kedua-duanya. Nyantai Bro.. Ini akan menjadi keputusan paling penting dalam hidup kamu. Salah memilih sama artinya dengan kegagalan yang bakal bikin kamu stress.
Trus.. mau langsun kerja ? OK… tapi apa kamu ngga sayang kalo cumin asal kerja. “ Masa muda “, gaul, ngumpul dan seru – seruan bareng temen bakal jadi sejarah begitu kamu mulai kerja.
Pilih kuliah ? OK juga, Sosialisasi jalan, kuliah lancar. Setelah itu baru deh cari kerja. Iya kalolangsung dapet, kalo kagak gimana donk.. ?
SO.. pasti deh akhirnya kamu pengen pilih yang bisa kedua-duanya, betul khan..
Kalo betul.. agaknya yang bisa begitu cuma satu deh.
Yupps.. LP3I, Kuliah SUKSES, Kerja PASTI bahkan bisa juga lho jadi Wirausaha muda.

ALUR KULIAH DI POLITEKNIK LP3I



6 RAHASIA SUKSES KULIAH DI POLITEKNIK LP3I
1. LULUSAN DIJAMIN KERJA
Setiap lulusan Politeknik LP3I mendapat jaminan penempatan kerja. Terbukti 95% lulusan atau sekitar 55 ribu orang telah bekerja. Disamping itu, Politeknik LP3I telah mendapat pengakuan melalui sertifikat rekor MURI sebagai pelopor pendidkan dan penempatan kerja terbayak serta dengan jaringan kampus terbanyak.
2. KURIKULUM SESUAI DENGAN KEBUTUHAN DUNIA KERJA
Metode pendidikan Politeknik LP3i menggunakan kurikulum “Link & Match“, terpadu dan tepat yang sesuai dengan kebutuhn dunia kerja. Dengan metode ini, para mahasiswa terjun langsung mengaplikasikan ilmu di bangku kuliah ke dalam dunia kerja nyata.
3. STANDAR LULUSAN BERKUALITAS
Politeknik LP3I memiliki standar kualitas yang diakui oleh bayak instansi dan badah usaha di Indonesia. Setiap lulusan Politeknik LP3I memiliki sikap kerja yang memahami dan menghayati niai-nilai moral, tuntutan mutu yang tinggi, keunggulan dalam keahlian kerja, dan memiliki kemampuan konseptual .
4. KERJASAMA DENGAN INSTANSI ATAU PERUSAHAAN
Politeknik LP3I dikenal sebagai perguruaN tinggi yang inovatif. Politeknik LP3I terus menerus mengembangkan diri melalui membangun kemitraan dengan berbagai instansi atau perusahaan, baik secara nasional maupun internasional.
5. BIAYA PENDIDIKAN YANG FLEKSIBEL
Politeknik LP3I turut mendukung para pelajar Indonesia untuk mendapatkan kesempatan kuliah, sekaligus mendapatkan pekerjaan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah biaya pendidikan yang fleksibel, tentunya dengan konsep pembayaran yang meringankan.

6. BERPENGALAMAN DI DUNIA PENDIDIKAN
Politeknik LP3I dibawah bendera LP3I Group adalah institusi pendidikan yang telah berpengalaman, berdedikasi dalam kancah pendidikan Indonesia selama 25 tahun. Hal ini terbukti dengan dibina oleh Para Pengusaha dan tokoh nasional, diantaranya : Dr. Fahmi Idris (Mantan Menakertrans & Menperin), Prof. Wardiman Joyonegoro ( Mantan Mendiknas), Dr.Adhyaksa Dault ( mantan Menpora ).



9 PILAR PENDIDIKAN DI POLITEKNIK LP3I
1. KURIKULUM
Kurikulum disesuaikan dengan konsep “Link & Match”. Setiap program studi memiliki 5 keahlian (Komputer, bahasa Inggris dan keahlian khusus yang disesuaian dengan bidang konsentrasinya). Pengajaran dengan menggunakan pola berpikir (Cognitive), Berbuat ( Pshycomotoric) dan rasa/apresiasi (Affective).
2. DOSEN
Komposisi dosen: 80% Praktisi sesuai dengan bidang keahliannya, 20% adalah akademisi. Prasyarat utama dosen di Politeknik LP3I adalah memiiki kemampuan transfer knowledge dan bersifat holistic. Metode penyampaian materi idak haya bersifat tutorial, tetapi dengan metode role-play, Game, Simulasi dan Praktikum.
3. KEGIATAN PENUNJANG
Politeknik LP3I menyediakan kegiatan penunjang yang bertujuan untuk menambah wawasan tentang dunia usaha dan industry dan mempersiapkan diri untuk tampil lebih formal dalam pertemuan bisnis, diantaranya adalah : Beauty Class / handsome class (Grooming), Table manner, Company Visit dan General Stadium.
4. UNIT KEGIATAN MAHASISWA ( UKM )
Selain organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Politeknik LP3I juga mewadahi mahasiswa dalam berbagai unit kegiatan mahasiswa ( UKM ) yang bertujuan untuk melatih pengalaman berorganisasi, meningkatkan kompetensi keilmuan, kemampua komunkasi, sosialisasi dan kerjasama dalam tim.
5. SOFT SKILL
Training sot skill diberikan pada saat PRA KULIAH, semester 1-4, dan ada saat liburan UTS dan UAS. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu mahasiswa dalam mengeksplorasi berbagai kemampuan/bakat yang tersimpan melalui olah rasa, mental dan semangat.
6. STUDENT PERSONEL ASSISTANCE
Memberikan pendamnpingan bagi mahasiswa tingkat 1 dalam hal pemecahan masalah yang berhubungan dengan materi kuliah yang tidak dipahami. Pola pengasuhan dan pendampingan dengan metode focus group discussion ( FGD )
7. UJI KOMPETENSI
Merupakan kegiatan ujian untuk mengukur kemapuan kompetensi sebelum terjun ke dunia industri, mengukur kesesuaian hasil proses perkuliahan dengan standar kebutuhan industry. Pengujian dan sertifikasi dilakukan dengan bekerjasama dengan pihak eksternal yang memiliki kapasitas sebaai penguji sesuai dengan bidang keahlian/konsetrasi mahasiswa.
8. ENTREPRENUERSHIP
Politeknik LP3I merancang kurikulum wajib kewirausahaan yang diberikan pada semester 1 dan semester 4. Pada semester 3 mahasiswa wajib berperan aktif dalam kegiatan Rumah Entreprenuer ( RE ), dimana aktivitas ahasiswa pada kegiatan ini akan mendapat penlaian khusus yang diakumulasikan pada penilaian pada semester 4.
9. STUDENT EXCHANGE
Sebuah program yang dirancang untuk mengepresiasi mahasiswa atas prestasi akademik dan bahasa inggris. Program ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengalama mahasiswa ketika studi di luar negeri. Adapaun beberapa perguruan tinggi luar negeri yang telah melakukan kerjasama diantaranya adalah Universiti Selangor ( UNISEL-Malaysia), Universiti Maaysia Pahang ( UMP ) dan UTS (Australia).


PROGAM STUDI DAN KONSENTRASI
1. ADMINISTRASI BISNIS
Adalah program studi dengan sasaran keahlian untuk membentuk prosesional yang handal dibidang HRD, Sekretaris, Export-Import, Penjualan, Produksi/Operasional, Keuangan, Admnistrasi perkantoran, pelayanan dan General Affair.
Adapun Konsentrasi / jurusan yang menginduk pada program studi Administrasi Bisnis adalah :
a. Business Administration
b. Secretary
c. Office Management
d. International Business
e. Business Logistic

2. KOMPUTERISASI AKUNTANSI
Adalah program yang dirancang dengan sasaran keahlian membentuk tenaga profesiaonal dibidang staf keuangan, akuntansi, perpajakan, auditing yang berbasiskan computer.
Adapun konsentrasi/ jurusan yang menginduk pada program studi komputerisasi Akuntansi adalah :
a. Computerized Accounting
b. Financial Syariah Banking

3. MANAJEMEN INFORMATIKA
Adalah program yang dirancang dengan sasaran keahlian membentuk tenaga profesiaonal dibidang IT seperti : Programmer, Network Admin, Web Design, Video Editing & Multimedia yang dilengkai dengan nahasa Inggris aktif.
Adapun konsentrasi/ jurusan yang menginduk pada program studi manajemen Informasi adalah :
a. Informatics Computer
b. Information Technology
c. Computer Design Multimedia & Broadcast.
4. HUBUNGAN MASYARAKAT  
Adalah program yang dirancang dengan sasaran keahlian membentuk tenaga profesiaonal dibidang Public Relation, Front Liner, Negosiator, Public Speaking dan Marketing Comunication.
Adapun konsentrasi/ jurusan yang menginduk pada program studi Hubungan Masyarakat adalah:
a. Public Relation
b. Marketing Business & Communication
Di samping Program studi dan konsentrasi di atas, terdapat juga konsentrasi/jurusan yang merupakan program kerja sama, diantaranya adalah :
a. Teknik Otomotif
b. Teknik Alat Berat
KEMUDAHAN SELAMA PROGRAM KERJASAMA PNJ
1. GRATIS uang pendaftaran dengan menunjukan kartu Ujian Masuk Politeknik Negeri Jakarta (UMPN-J).
2. Bebas Ujian Saringan Masuk LP3I ( USM-LP3I ).
3. Mendapatkan potongan biaya pendidikan sebesar Rp. 500.000,- (Lima ratus ribu rupiah).
4. Berkesempatan untuk mengikuti seleksi penerimaan Beasiswa atau berkesempatan untuk mendapatkan Dana Pinjaman Belajar sampai LULUS bagi yang memiliki prestasi akademik ( Nilai UN / Nilai rata-rata kelas ) di atas 7,50.
5. Paket kemudahan tersebut di atas berlaku bagi calon mahasiswa PNJ yang tidak lulus pada seleksi ujian masuk . Batas waktu promo ini sampai dengan waktu pendaftaran paling lambat tanggal 30 Juni 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar