Rabu, 10 Juni 2015

Kelebihan LP3I Dibandingkan Perguruan Tinggi Lainnya (I) :

Kelebihan LP3I Dibandingkan Perguruan Tinggi Lainnya (I)



"Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. R. Edy Haryatno Fitriyanto (41) tak pernah mengira hidupnya bakal berubah drastis. Ketika PT Dirgantara Indonesia (PT DI) di Bandung melakukan pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara besar-besaran terhadap 6.551 karyawannya, Edy Haryatno Fitryanto termasuk di dalamnya.


Sarjana Teknik Nuklir lulusan Universitas Gadjah Mada ini tersingkir dari PT DI tahun 2003. Preotes dan unjuk rasa tak mampu mengubah keputusan perusahaannya. Berbagai usaha, telah dicoba untuk menyambung hidup, dari beternak kelinci, ayam, itik, berjualan rokok, dan keripik singkong. Namun kerja serabutan tersebut gagal atau tidak memuaskan. Akhirnya, dia memutuskan untuk berjualan es krim di pusat perbelanjaan Ramayana, Kota Cimahi, Jawa Barat.


Edy, yang dulunya bekerja sebagai pemrogram dan pendesain di bagian Engineering Research Development Center PT DI, harus menerima kenyataan ini. Bukan hanya Edy yang membuka usaha ini, sedikitnya adaa tujuh orang rekannya yang bernasib serupa berjualan es krim."



Itulah sedikitnya cerita tentang lulusan perguruan tinggi kita yang belum siap untuk menghadapi ganasnya persaingan kerja. Dan TIDAK JAMINAN, seorang yang lulus dari sebuah perguruan tinggi akan mendapatkan karir yang sukses.

Untuk itu, LP3I memberikan jawaban atas beberapa permasalahan di atas yang menjadi banyak kendala bagi Mahasiswa menempuh karir.

Karena di LP3I, seorang mahasiswa tidak hanya mempelajari hal yang teoritis saja, tetapi juga prakteknya. Bagaimana setelah lulus nanti seorang mahasiswa dapat berkarir dengan sukses.

* * *

Mahasiswa LP3I dengan Seragam Wajib

LP3I yang berdiri sejak tahun 1989 telah menjalin kerjasama yang kuat dengan ribuan perusahaan baik didalam maupun diluar negeri. Setiap bulannya LP3I banyak menerima permintaan tenaga kerja lulusan LP3I dari perusahaan-perusahaan relasi. Hal ini sudah berlangsung sejak lama.

Pertanyaannya, Mengapa Perusahaan selalu minta tenaga kerja di LP3I?
1. Lulusan LP3I di didik untuk terampil dan memiliki kemampuan serta keahlian dalam bekerja
2. Tentunya perusahaan tersebut puas dengan mempekerjakan lulusan dari LP3I di perusahaan mereka
3. LP3I terus berupaya menjaga dan meningkatkan kualitas lulusannya agar tetap mendapat kepercayaan dari perusahaan-perusahaan relasi tersebut.

Karena banyaknya permintaan tenaga kerja dari perusahaan relasi, maka LP3I berani membuka program pendidikan dengan Jaminan Penempatan Kerja*. Hal ini sudah dibuktikan sejak tahun 1990 hingga sekarang. Bahkan jaminan penempatan kerja diberikan secara tertulis.

Setelah Anda kuliah di LP3I selama 2 tahun, kemudian disalurkan kerja, sore harinya atau hari Sabtu dan Minggu anda bisa meneruskan kuliah untuk mengambil Diploma III (D3), dan seterusnya dapat melanjutkan kuliah untuk tingkat sarjana bahkan sampai ke jenjang yang lebih tinggi lagi di tempat lain, tentunya ini jika anda  punya kemampuan dan kemajuan yang tinggi untuk i

Tidak ada komentar:

Posting Komentar